Kategori: Opini

Tanggapan mengenai hal-hal umum.

mengajar

Menjadi Abadi

Januari 28, 2017

abadi   Adalah manusiawi memiliki keinginan panjang umur dan kekekalan hidup. Apalagi bila dibekali dengan kenyamanan dan kesuksesan yang bertumpuk-tumpuk. Maka jika ditelusuri lebih dalam di rel sejarah yang panjang, usaha-usaha yang ditelateni manusia untuk hidup abadi ternyata telah ada hampir sama tuanya dengan umur manusia itu sendiri. Tersebutlah sejarah para alkimiawan kuno seluruh dunia yang […]

Read More
88a8438eb447937c6b7d1c49c74d0322

Sorry, Tak Ada Waktu Untuk Abu-Abu

Januari 23, 2017

Sorry.. Sumber Gambar Sorry.. kita tak sejalan Sepertinya kita tak sepaham Sorry.. Sorry.. . . Adalah sebuah keniscayaan bahwa perubahan tidak pernah berhenti. Sejarah bisa saja berulang, namun keadaan zaman pasti berubah seiring umur peradaban yang menua. Setiap yang terikat dimensi waktu tak akan statis. Karena waktu sendiri sebenarnya hanyalah alat ukur dinamika perubahan. Tak […]

Read More
ahok

Jangan bunuh harapan kami, Pandji!

Oktober 3, 2016

Salam. Ini tulisan pertama saya yang bergenre serius. Sejujurnya saya belum pernah berani menulis genre seperti ini karena saya saja malu pada diri saya sendiri, khusunya tentang betapa sedikitnya referensi yang saya baca. Tapi, hey. Bukankah selalu ada langkah pertama pada tiap-tiap sesuatu? Baiklah. saya mungkin mencantumkan beberapa nama dalam tulisan ini. Tetapi semoga semua yang […]

Read More
Stop it, brain! You liar.

Stop it, brain! You liar.

September 23, 2015

Pernah ngga sih kalian ditipu sama otak sendiri? sama pikiran sendiri? sama memori   sendiri? Kok akhir akhir ini aku sering begitu yak? hahaha. Maksudnya? Hmm, gini gini. maksudku sesuatu seperti misanya saat kalian sedang mandi kalian dapat ide untuk ditulis (sampe-sampe dalem hati ngomong sendiri “ah abis ini nulis soal ini ah,  bikin cerita tentang […]

Read More
Kalian itu, kayak rujak!

Kalian itu, kayak rujak!

Januari 30, 2013

Kalian itu, kayak rujak! Pandeglang  11 juli 2012, Istimewa untuk para pejuang-pejuang HIMABIO kabinet PUNCA 2011-2012 Tau rujak? Bukan, bukan rujak yang isinya sayur itu. Saya juga ndak tau ada rujak yang isinya kangkung, bayam dan teman-temannya. Tau ada rujak yang begitu semenjak pindah kewarganegaraan sementara  jadi warga bogor yang kurang baik aja. Di negara […]

Read More
Filsafat Hume dengan Bias Usaha dan Rezeki

Filsafat Hume dengan Bias Usaha dan Rezeki

Antara Filsafat Hume dengan Hubungan bias usaha dan rezeki Bogor, 7 Januari 2013 David Hume, salah seorang tokoh empirisis Inggris. Hidup sejak 1711 hingga 1776 pada zaman pencerahan yang sama dengan filsuf besar Voltaire dan Rousseau. Filsuf yang memulai pikiran-pikirannya (yang bertentangan dengan filsuf-filsuf besar lain sebelumnya) dengan membagi persepsi manusia kedalam dua jenis, persepsi […]

Read More

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 1.528 pelanggan lain

Follow

Follow Di Sudut Pandang Fajar on WordPress.com
Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: