Pra Praktik Lapang (ed 1)

Pra Praktik Lapang (ed 1)

Bogor 30 Juni 2012-01 Juli 2012

Tidak biasanya, pagi ini di Al-fath (kosanku yang tercinta) ramai meski saudara kembarku, si fajar pagi baru mengumpulkan nyawanya. Sejak selesai shalat shubuh di mesjid Al-Hidayah sebelah kosan, ada saja aktivitas yang biasa kusaksikan dan yang tak biasa kusaksikan. Tapi aktivitasku seusai sholat subuh masih biasa, memperhatikan kata-perkata ceramah Ust. Yusuf mansyur di sebuah acara televisi, jika sempat (jika tidak sempat, tidur). Penghuni lain? Ada yang tilawah, sekedar buka-buka slide kuliah (padahal sudah selesai UAS!), siap-siap bahan ujian (S2) dan tidur kembali.

Hal-hal biasa itu berlangsung hingga film kartun Spongebob squarepants mulai. Kebiasaan buka lapak (baca: bermain poker) yang biasa hanya terjadi di malam-malam galau, terjadi juga pagi itu! Entah angin apa.

Setelah berkeringat menjalani beberapa ronde lapak berjalan, muncul sebuah ide dari entah siapa dia , ide yang ajaib, menurutku. Tanpa dosa ia berkata : “maen voli yuk”? Sontak aku terkaget dari lamunanku yang disebabkan oleh kemenangan berkali-kali ku di lapak.

Apa semua penghuni begitu sedih kehilanganku? Apa semua penghuni begitu tidak inginnya melewatka semenitpun tanpaku? Apa semua tahu kalau hari ini keberangkatanku ke Pandeglang untuk menjalankan tugas? Beragama pertanyaan itu kubiarkan terpendam sendiri. Tak ada perlunya kukeluarkan. Apapun jawabannya kelak, yang pasti aku senang, karena bisa berolahraga pagi itu. Voli pula! Olahraga yang kujadikan hobi.

Sekedar tiga lawan tiga di halaman kosan sudah membuat keringat dan tawa keras. Belum lagi adegan “meminta bola” dari kosan sebelah yang entah benar-entah tidak, dirupakan sebagai modus oleh oknum-oknum penghuni Alfath tertentu, dengan berbagai tujuan asli yang banyak definisinya. Intinya, voli itu voli terakhirku dibogor, di Alfath sebelum akhirnya rekan seperjuanganku datang menculikku ke kediamannya, Rangkasbitung.

 

Tinggalkan Balasan

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 1.533 pelanggan lain

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d blogger menyukai ini: