Kenapa Memilih untuk Bergabung Dengan Forum Lingkar Pena Bogor

Kenapa Memilih untuk Bergabung Dengan Forum Lingkar Pena Bogor

Benar. Kenapa?

Kenapa harus susah-susah merelakan waktu meneliti mading spesi demi spesi kata perkata membaca slebaran tak berwarna open recruitment FLP bogor angkatan 5?

Kenapa lantas terburu-buru meluncur kecepatan penuh mengabaikan pegal kaki dengan pikiran penuh tak muat diisi tanda tanya besar dan penasaran yang mengawang melayang di atas lipatan-lipatan otak?

Kenapa kemudian tangan bisa selancar jalanan Jakarta waktu lebaran saat mengeluarkan komputer jinjing dari tas batik sandang sejurus mencolokinya berulang-ulang tak masuk-masuk dengan modem berwarna hitam yang masih gratis?

Kenapa lalu mengabaikan listrik yang dipakai demi “berselancar” di mayanya dunia maya bersapa dengan “Si Mbah Kacamata Besar” yang katanya tahu segalanya mencari informasi lebih lanjut dan jitu tentang FLP Bogor angkatan 5?

Kenapa selanjutnya malah tersenyum-senyum bak bersemangat mengisi kolom-kolom kosong formulir pendaftaran yang menuntut penelanjangan identitas yang selama ini disandang?

Kenapa?

Ah.Mungkin karena terpana melongo mengumpulkan daftar kata yang “tidak biasa” dari sajak-sajak , prosa-prosa dan ulasan-ulasan yang ditulis berlanjut oleh seorang teman yang kukenal lewat perantara dunia maya dalam catatan-catatannya yan terkadang adalah wujud lain dari pekik curahan hatinya.

mungkin karena kisah mengharukan para anak jalanan dalam penampungan yang senantiasa berjuang demi hidup dalam Kepak Sayap Patah goresan pena mbak Asma Nadia.

Mungkin karena terciprat semangat menggebunya Aisyah Putri dalam menarik makna cinta Ilahi di setiap kejadian-kejadian yang dianggap biasa terjadi oleh orang-orang, lagi-lagi goresan pena mbak Asma Nadia.

Mungkin karena terprovokasi pilihan-pilihan kata ber-ruh dari sekelumit cerita Madre dan Perahu Kertasbuah dari kegiatan tulis menulis mba Dewi ‘dee’ Lestari.

Mungkin karena terbawa kapal emosi tiap mengarungi kalimat perkalimat sajak-sajak Taufiq Ismail yang menggedor-gedor kalbu dengan intonasi yang tidak berlebihan namun pas menancap bukan lagi menggores denyut jantung.

Mungkin karena terbuai lembut jutaan sajak Rumi si bapak sufi yang mencirikan adanya pengkerdilan manusia yang memang kerdil, membawa ego jauh-jauh turun dari langit ke-tiga keangkuhan.

Mungkin karena aku ingin jadi pejuang yang bergumul membawa pena, menembaki  ribuan otak manusia dengan peluru-peluru kata yang kurancang sedemikian rupa dengan gaya yang mutakhir.

Mungkin karena aku selalu menyukai menjadi orang yang kerepotan menganalisis setiap kejadian yang kuperhatikan dari segala sisi yang biasanya orang tidak sadar, dan memproyeksikannya dalam untaian makna yang saling berkait.

Ya, karena itu!

One thought on “Kenapa Memilih untuk Bergabung Dengan Forum Lingkar Pena Bogor”

Tinggalkan Balasan

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 1.533 pelanggan lain

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d blogger menyukai ini: